Header Ads

Mengenal nama-nama 10 Biju beserta Jinchurikinya di Naruto


Di dunia naruto,memiliki monster-monster berekor yang memiliki kekuatan yang sangat dahsyat.Mereka juga masing-masing memiliki kemampuan khusus yang dimiliki.Salah satu nya adalah bijudama.Semua biju mulai dari yang pertama sampai yang terakhir pasti memiliki bijudama.Efek kerusakan dari serangan bijudama sangatlah besar,bahkan dapat menghancurkan sebuah gunang yang besar.
Tak terbayang bukan jika mereka ada didunia nyata.Mungkin dunia ini telah lama hancur berkat ulah mereka ya kan!!! Perlu diketahui para biju awal mulanya berasal dari pohon shinju atau pohon suci.Pohon itu berubah ketika Kaguya harus berhadapan dengan anaknya sendiri yaitu Hagoromo dan Hamura.Pohon Shinju berubah menjadi Jubi(Ekor Sepuluh).Setelah Hagoromo dan Hamura berhasil menyegel Kaguya,Hagoromo membagi kekuatan jubi menjadi 9.

Berikut ini 10 didunia Naruto biju beserta Jinchurikinya

1.Ichibi(Shukaku)

Diurutan pertama adalah Ichibi(ekor satu),atau Shukaku yang pernah dimiliki oleh Gaara.Wujud dari shukaku sendiri adalah Tanuki(Rakun).Biju ini memiliki kemampuan yang cukup hebat.Shukaku memiliki elemen angin yang mematikan serta juga memiliki teknik menyegel yang sangat kuat.Ini terbukti ketika Gaara dengan Shukaku ingin menyegel Madara.Saat itu madara yang baru terbebas dari edotensei sedang mengincar para biju.Namun Gaara dan Shukaku gagal menyegel Madara karena madara mengaktifkan Susanoo nya.


2.Nibi(Matatabi)

Nibi(Matatabi) adalah biju yang berbentuk kucing dengan tubuh diselimuti oleh api bewarna biru.Biju ini disegel kedalam tubuh seorang Kunoichi bernama Nii Ygito dari desa Kumogakure.Nibi memiliki kemampuan napas api(Fire Breathing) dan tak ketinggalan jurus pamungkas nya yaitu biju dama.Walaupun dengan kekuatan yang besar,akhirnya bisa dikalahkan oleh anggota akatsuki yaitu Hidan dan Kakuzu.


3.Sanbi(Isobu)

Biju berekor tiga ini berbentuk seperti kura-kura dengan kekuatan yang mengerikan.Tapi,biju ini tidak memiliki kepandaian untuk mengontrol kekuatannya,sehingga menurut Deidara kemampuannya hanya satu tingkat lebih tinggi dari hewan biasa.Sanbi memiliki gerakan yang sangat cepat ketika didalam air maupun didarat.Namun,ia berhasil ditaklukan oleh Tobi dan Deidara.


4.Yonbi(Son goku)
Biju ini memiliki bentuk kera raksasa bewarna merah dengan kekuatannya yang dapat menyemburkan lava panas.Jinchuriki dari yonbi adalah seorang shinobi yang berasal dari desa Iwagakure yaitu Rousshi.Elemen yang dimiliki nya adalah Youton(Lava) dengan kombinasi Bumi dan tanah.Yonbi berhasil dikalahkan oleh Kisame.


5.Gobi(Kokuo)
Biju ini memiliki wujud percampuran antara kuda dengan lumba-lumba.Biju dari jinchuriki Han ini menguasai hampir semua elemen yang ada,yaitu Tanah,Air,Api,Udara,Petir serta elemen uap(dari api dan air).


6.Rokubi(Saiken)

Rokubi  adalah biju yang memiliki wujud siput berlendir milik jinchuriki Utakata dari sesa Kirigakure.Biju ini berhasil dikalahkan oleh pain.Rokubi memiliki elemen air,namun dapat diubahnya menjadi gelembung.


7.Chomei(Lucky seven choumei)

Chomei adalah biju yang berwujud kumbang biri yang memiliki tanduk,mempunyai sayap dan satu ngengat dibelakang tubuhnya sebagai ekor.Biju ini tersegel didalam Kunoichi yang bernama Fuu yang tinggal di desa Takigakure.Kemampuan dari biju ini belum diketahui secara pasti.


8.Gyuki(Hachibi)

Gyuki adalah biju yang berwujud campuran dari banteng dan gurita.Biju ini tersegel didalam tubuh seorang shinobi dari sesa Kumogakure yang bernama killer be.Killer be sendiri adalah orang pertama yang berhasil berteman dengan biju.


9.Kyubi(Kurama)

Kyubi atau yang memiliki nama asli Kurama ini merupakan biju berwujud rubah berekor sembilan yang tersegel didalam tubuh Naruto.Perlu diketahui,Minato menyegel setengan kurama kedalam dirinya,dan sentengahnya lagi keanaknya sendiri yaitu Naruto.Kurama sendiri merupakan biju yang paling ditakuti oleh semua orang,karena kekuatan nya yang sangat dahsyat.Ini terbukti ketika Naruto dengan kurama mode-nya mampu mengalahkan kelima biju dengan mudah.Walaupun naruto hanya memiliki setengah Kyubi atau Kurama dalam dirinya.


10.Juubi

Juubi merupakan satu-satunya biju yang memiliki mata sharingan dan rinnegan.Biju inilah asal dari kesembila biju,dari ekor satu sampai ekor sembilan.Juubi memiliki kekuatan yang sangat dahsyat,bahkan kyubi dan gyuki saja tidak dapat mengalahkannya.Dengan kekuatannya itu,Juubi dapat dengan mudah menghancurkan dunia.Juubi digunakan oleh obito dan madara untuk mengaktifkan mugen Tsukuyome(Mimpi yang takterbatas).Setelah mengambil kyubi dari Naruto dan membunuh Sasuke,Madara menyerap Juubi sehingga dirinya mendapatkan kekuata sage of six path atau Rikudou mode.Selain madara,Obito dan Hagoromo juga pernah menjadi jinchruciki Juubi.

Itulah nama-nama biju beserta jinchurikinya.Bila kalian ingin bertanya ataupun mengajukan kritikan,silahkan tulis dikolom komentar ya!

1 comment:

Theme images by lishenjun. Powered by Blogger.